Petugas Loket Kereta Ancam Mogok Selama 7 Hari

Sumber: Okezone

BOGOR – Aksi demo ribuan petugas loket, membuat para penumpang commuter line dan KRL ekonomi dari Bogor ke Jakarta gratis.
 
Aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek (SPKAJ), nantinya juga akan menuju ke kantor PT KAI jalan Juanda, Jakarta Pusat.
 
Kordimator aksi Pupu Saepuloh mengatakan, hari ini dirinya dan teman temannya akan melaksanakan aksi sekira pukul 10.00 WIB ke kantor PT KAI. “Kami akan melaksanakan aksi selama tujuh hari ke depan jika tuntutan kami tidak dipenuhi,” kata Pupuh, Selasa (25/6/2013).
 
Menurutnya, ada beberapa tuntutan dalam aksi kali ini diantaranya, menghapuskan pelaksanaan sistem kerja kontrak dan Outsoursing di PT KAI serta PT KCJ yang bertentangan dengan UU No 13 tahun 2003 jo. Pemenakertrans No 19 tahun 2012. 
 
“Mengangkat para pekerja atau buruh dari 8 vendor outsoucing yang bekerja sama dengan PT KAI dan PT KCJ diangkat sebagai pekerja tetap di PT KCJ sebagaimana dimaksud dlm nota Pengawasan No.B.261/PPK/NKL/V/2013, tanpa syarat,” imbuhnya.
 
Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga meminta memanggil dan Mempekerjakan kembali bagi mereka yang di PHK dan dirumahkan oleh 8 vendor outsoursing yang bekerja sama dengan PT KCJ diangkat dan pekerjakan kembali sebagai pekerja tetap.
 

Published by

Indah Budiarti

Indah Budiarti, bekerja untuk Public Services International (www.world-psi.org) sebagai Organising and Communication Coordinator untuk kantor Asia dan Pasifik. Dia memegang pekerjaan ini sejak bulan April 2007 sampai sekarang. Dia juga bertanggung jawab untuk kegiatan dan aktifitas pekerja muda bagi anggota organisasi ini di wilayah Asia dan Pasifik. Sebelumnya dia adalah PSI Coordinator for Indonesia mulai bulan September 1999 sampai dengan Maret 2007. Dan beliau juga merangkap sebagai Project Coordinator untuk PSI/SASK/JHL Trade Union Development Project for Indonesia 2005-2007. Dia adalah alumni Program Master Kebijakan Buruh dan Globalisasi di Global Labour University Jerman (2009/2010). Isi tulisan dari blog ini adalah tanggungjawab dia dan bukan merupakan pernyataan atau nilai dari organisasi dimana dia bekerja.

Leave a comment